4 Rekomendasi Browser Terbaik Untuk Internetan

Berselancar di dunia maya adalah salah satu kegiatan wajib bagi masyarakat masa kini. Browsing atau surfing sudah menjadi aktivitas wajib bagi hampir semua orang mulai dari yang mudah hingga yang tua. Semua hal bisa kita temukan di di internet. Karena itulah, browsing lebih menjadi kebutuhan dewasa ini, bukan lagi sekedar hiburan untuk mengisi waktu luang. Tentu saja agar aktivitas browsing bisa tambah menyenangkan, kamu perlu menggunakan browser yang cepat dan bisa diandalkan. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa browser yang dimaksud.

  1. Vivaldi termasuk salah satu browser yang belum terlalu dikenal banyak orang. Maklum saja, browser ini baru dirilis pada tahun 2017 silam. Meskipun masih terhitung sebagai pemain baru, Vivaldi berusaha memberikan fitur-fitur yang berbeda dibandingkan dengan para pesaingnya yang sudah lebih dulu muncul. Fitur tab yang bisa kamu taruh di sisi kiri, kanan, atas atau bawah sesuai dengan keinginan, fitur pengambilan screenshot yang simpel dan mudah serta tab group menjadi beberapa fitur andalan dari Vivaldi selain tentu kelancaran browsing dan user interface yang menarik.
  2. Mozilla Firefox. Browser legendaris ini adalah browser yang sudah ada sebelum era Chrome yang diciptakan oleh Google muncul dan menjadi terkenal. Firefox memiliki tampilan yang lebih ramai dibandingkan dengan Chrome dan bisa dipasang sebagai extension yang bisa membantu kamu berselancar di dunia maya dengan lebih lancar. Fitur-fitur yang tersedia di Firefox seperti reading mode dan PDF reader menjadi keunggulan tersendiri yang membuatnya menjadi saingan terberat Chrome sebagai penyandang predikat browser terbaik.
  3. Browser yang sering digunakan dalam smartphone ini ternyata memiliki versi browser PC yang cukup menarik untuk dicoba. Mirip seperti Google Chrome, Opera memiliki tampilan yang minimalis dan memiliki perbedaan letak sidebar dengan Chrome. Jika sidebar pada Chrome ada di bagian atas layar, maka pada Opera sidebar tersebut terletak di bagian kanan layar. Fitur menarik dari Opera adalah fitur Turbo Mode, yang bisa membantu kamu lebih cepat dalam membuka halaman website saat jaringan internet yang kamu gunakan sedang lambat.
  4. Browser yang dibuat oleh raksasa perusahaan teknologi Google ini adalah browser yang paling populer dan paling banyak digunakan untuk saat ini. Chrome memiliki berbagai keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh browser lainnya sehingga menjadi pilihan banyak orang saat akan menggunakan sebuah browser. Browser populer ini mempunyai penampilan yang minimalis sehingga tidak akan memakan banyak bagian layar PC. Selain itu, Chrome juga bisa digunakan dan dihubungkan antara berbagai platform yang berbeda sehingga membuatnya fleksibel. Selain fitur standar seperti history, download, bookmark, incognito mode serta berbagai extension untuk menunjang pekerjaan kamu, Chrome juga bisa membuka laman situs dengan cukup cepat. Agar kamu #MakinKuatInternetan saat browsing menggunakan Chrome, pastikan kamu menggunakan paket internet #4GPlusKuat dari IM3 Ooredoo yang bisa dicek di link berikut ini Itu dia beberapa browser yang bisa kamu andalkan untuk menjamin aktivitas browsing yang lancar dan cepat. Masing-masing browser yang kita bahas di atas mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing dan mana browser yang akan kamu pilih tentu saja kembali pada kebutuhan dan preferensi. Jadi, mana browser terbaik yang akan kamu pilih?

Sumber : Popmama

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *