6 Cara Merapikan Isi Tas agar Tetap Rapi Meski Bawa Banyak Barang

Di dalam tas kuliah atau tas kerja mungkin ada banyak barang bawaan yang kelihatannya kecil, namun malah bikin dalam tas jadi berantakan dan memakan banyak tempat. Isi tas yang tampak rapi pastinya bakal bikin nyaman dan memudahkan si pemiliknya saat ingin mencari kebutuhannya di dalam Tas. Bahkan tas yang terlihat besar malah jadi tidak bisa menyimpan banyak barang karena penataannya yang tidak tepat. Jadi, salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang adalah penempatan barang di dalam tas yang tidak rapi dan benar. Maka dari itu, kalau kamu ingin tas milikmu selalu rapi, kamu bisa mengikuti beberapa cara penataan barang yang tepat dibawah ini.

  1. Rutin Menata Isi Tas Seminggu Sekali


Sumber: pinterest.com

Rutinitas sehari-hari yang membuat kamu sibuk karena tanggung jawab kamu dalam bekerja dan mengharuskan kamu berangkat pagi lalu pulang sore mungkin membuat kamu tidak ada waktu untuk merapikan isi tas setiap hari. Oleh karena itu, coba sisihkan waktu di akhir pekan untuk menata isi tas kamu. Mungkin saja ada sampah-sampah seperti karcis parkir, bungkusan permen, tisu bekas, pulpen yang sudah habis atau isi tas yang amburadul. Kamu keluarkan terlebih dahulu barang-barang yang ada di dalam tas. Lalu simpan atau buang barang yang kiranya tidak dibutuhkan. Setelah itu tata kembali semua barang dengan rapi.

  1.  Kelompokkan Barang dalam Satu Wadah


Sumber: pinterest.com

Kalau barang yang kamu bawa banyak, ada baiknya kamu mengelompokkan semua barang tersebut berdasarkan kebutuhannya. Misalnya, gunakan pouch bag untuk menyimpan perlengkapan make up. Sehingga pada saat ingin mengambil sesuatu kamu tidak perlu merogohnya hingga ke bagian bawah tas. Sebab kamu hanya tinggal mengambil pouch bag yang terdapat barang keperluan kamu itu. Sangat praktis bukan?

  1. Siapkan Wadah Khusus Gadget


Sumber: pinterest.com

Selain wadah untuk perlengkapan make up, kamu juga perlu menyiapkan wadah khusus gadget. Saat ingin bepergian pastinya kamu suka membawa perlengkapan gadget seperti  charger, power bank dan kabel USB serta earphone, kan? Nah, agar isi tas kamu gak berantakan karena perlengkapan gadget tersebut kamu perlu menyiapkan wadah khusus gadget seperti gadget organizer. Kamu bisa menyimpan semua perlengkapan gadget kamu ke dalam gadget organizer ini. Selain membuat isi tas jadi rapi, hal ini juga menghindari agar kabel earphone milikmu tidak kusut hingga rusak.

  1. Gunakan Slot Tertentu untuk Menyimpan Struk Pembayaran


Sumber: hellosehat.com

Ada beberapa orang yang suka menyimpan struk pembayarannya, apalagi kalau berhubungan dengan namanya transaksi di kantor. Jika kamu termasuk, jangan sampai struk pembayaran tersebut tercecer di dalam tas. Tidak ada salahnya kamu mengantisipasinya dengan menyimpan di slot dalam dompet secara rapi. Atau menyimpannya di wadah kecil khusus menyimpan struk.

  1. Pakai Wadah Khusus untuk Uang Receh


Sumber: pinterest.com

Biasanya saat membeli sesuatu ada kembalian yang berupa uang receh yang diterima. Nah, saat mendapatkan uang receh jangan langsung menyimpannya di dalam tas ya, ladies. Ada baiknya siapkan wadah uang receh untuk menyimpannya setiap kamu menerima uang receh tersebut. Ini adalah cara terbaik daripada kamu harus mengambil ke dalam sudut tas ketika lagi butuh uang receh.

  1. Bawa Tas Kecil


Sumber: pinterest.com

Ketika lagi buru-buru dan gak ada waktu merapikan isi tas. Salah satu pilihan yang paling tepat adalah dengan membawa tas yang lebih kecil untuk menyimpan barang bawaan kamu. Sehingga kamu gak memompa diri untuk membawa banyak barang.

Itulah deretan cara merapikan isi tas yang bisa kamu terapkan agar tetap rapi meski membawa banyak barang. Oh iya, banyaknya barang yang menumpuk di dalam tas juga bisa membuat body handphone kesayangan kamu lecet, lho. Apalagi kalo ada barang seperti pulpen atau barang lainnya yang tercecer di dalam tas. Nah, salah satu cara untuk melindungi body handphone agar tetap aman terlindungi adalah dengan menggunakan aksesoris handphone seperti casing, iring dan anti gores. Dengan begitu, body handphone kamu pun tetap terjaga dan terlindungi dari benturan atau goresan pada barang-barang di dalam tas. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *