All New Ertiga Sport Dibekali Teknologi Terbaik

Maruti Suzuki India telah membuat gebrakan dengan tampilan yang baru yaitu Suzuki Ertiga Sport. Model mobil ini telah didandani dengan ubahan ala Suzuki Swift Sport. Model mobil terbaru dari Suzuki Ertiga ini dipamerkan pada tanggal 15 hingga 24 Agustus 2019 di ajang Bangkok Internasional Grand Motor Sale 2019 (BIG). Seperti yang dilansir berita otomotif jika bentuk dari mobil yang terinspirasi dari Suzuki Swift Sport ini dapat dilihat dari penggunaan pelek 17 inci dan juga body kitnya. Mobil ini pada dasarnya masuk kedalam varian Ertiga yang telah disediakan oleh Maruti tetapi diplot sebagai turunan dari Suzuki Swift Sport.

Selain itu juga Maruti telah menambahkan grille sarang lebah pada mobil tersebut, pada bagian bawahnya ada body kit dengan spoiler, serta spoiler atap dengan highlight merah, side skrit tambahan, dan pada bagian belakangnya ada faux skid plates, yang kesemuanya itu dibalut serasi dengan warna merah.

Kesan sporty nya semakin tegas saja berkat adanya aksen garis hitam pada sisi bagian bawahnya diantara pelek 17 inci yang telah dipoles. Untuk jantung pacunya digunakannya mesin K15B yang sama dengan yang digunakan pada Ertiga biasa. Digunakannya mesin 1.5 liter VVT naturally aspirated dengan 4 silinder. Mesin yang digunakannya ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 104,7 Ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm. Dimana mesin yang digunakannya itu dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Terlepas dari versi aksesorisasi tersebut, ada juga yang dijual di Thailand yaitu versi Regulernya. Dimana Ertiga Regulernya ini dijual dalam 2 varian yaitu trim GL dan GX. Mobil ini telah mendapatkan fitur eksterior seperti lampu depan proyektor, wiper dan washer belakang yang dapat disesuaikan secara elektrik diluar kaca spion.

Untuk bagian interior pada Suzuki Ertiga Sport ini digunakannya kursi pada baris kedua dan AC belakang, sedangkan untuk sisi keselamatannya adanya airbag depan dan ganda, bantuan pegangan bukit, sensor parkir mundur, ABS dan EBD yang kesemuanya itu ditawarkan secara standar. Kehadiran Suzuki Ertiga Sport ini tentunya semakin memperkuat posisi Suzuki untuk dapat bersaing melawan Toyota, Mitsubishi, Honda, dan juga Daihatsu di segmen mobil MPV di Tanah Air. Terlebih lagi ditawarkannya segudang fitur canggih oleh mobil ini yang siap untuk mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan para pengendaranya. Semua itu dilakukan oleh pihak Suzuki supaya semakin banyaknya orang yang beralih menggunakan All New Ertiga Sport sebagai mobil untuk keluarganya yang dapat digunakan setiap harinya.

Perancangan yang dilakukan Suzuki terhadap mobil MPV yang satu ini memang tidak tanggung tanggung. Hal tersebut terbukti dari Suzuki telah memberikan teknologi yang terbaiknya untuk All New Ertiga Sport. Terlebih lagi mobil Suzuki Ertiga Sport ini dibandrol dengan harga yang sangay kompetitif dan tidak jauh berbeda dengan Avanza Veloz terbaru ataupun Mitsubishi Xpander.

Sangat tepat jika kamu menganggap mobil All New Ertiga Sport ini sebagai salah satu mobil MPV yang terbaik di Indonesia. Pasalnya didalam mobil ini telah ditawarkannya fitur keselamatan yang lengkap dan didukung dengan desain yang sporty dan modern. Mobil MPV ini hadir dalam 2 varian yang berbeda yaitu matic dengan 4 percepatan dan manual 4 percepatan. Untuk masalah harganya, sudah pasti jika All New Ertiga Sport matic akan jauh lebih mahal dengan selisih harga sekitar 10 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *