Bunda Wajib Baca! Resep Cemilan Sehat Untuk Anak 2 Tahun Ini Mudah, Lezat, Dan Bergizi

Duh jaman sekarang, mau memberi cemilan untuk anak pasti khawatir ya, Bunda. Bagaimana tidak, dewasa ini banyak sekali beredar isu di sana-sini masalah cemilan untuk anak yang katanya mengandung zat berbahaya lah, atau membuat anak kecanduan lah, dan lain sebagainya. Semua informasi tersebut memang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Namun sewajarnya seorang bunda yang ingin selalu menjaga anaknya, pasti akan menjadi lebih was-was dalam memilih cemilan untuk anak Bunda. Terlebih jika anak Bunda baru berumur 2 tahunan. Di masa ini anak sedang senang-senangnya mengunyah makanan. Apalagi memasuki umur 2 tahun adalah umur yang tepat untuk menghentikan pemberian ASI, sudah pasti anak Bunda yang masih kecil akan mengalihkan kebiasaan dari menyusu ASI menjadi mengemil. Jika Bunda ingin memberikan cemilan yang sehat untuk anak Bunda, tanpa risau, tanpa ragu, dijamin sehat hanya ada satu cara, Bunda. Caranya yaitu dengan membuat sendiri cemilan untuk anak kesayangan Bunda. Dengan begitu Bunda dapat memilih bahan-bahan makanan terpercaya yang sehat dan mendukung pertumbuhan anak. “Ah, membuat cemilan sendiri itu ribet ya.” Siapa bilang, simak dulu resep cemilan sehat untuk anak 2 tahun di bawah ini. Bunda pasti tidak akan kesulitan membuatnya, dan tentunya anak kesayangan bunda pasti akan suka.

Pada usia 2 tahun, makanan yang bisa dikonsumsi oleh anak Bunda sudah diperbolehkan dengan makanan-makanan keluarga dengan konsistensi seperti biasanya. Artinya, makanan untuk anak seumur ini, sudah tidak lagi menggunakan makanan-makanan khusus untuk bayi. Namun akan lebih baik jika anak kesayangan Bunda mulai diperkenalkan hanya dengan makanan-makanan yang sehat. Salah satu alternatif resep cemilan sehat untuk anak 2 tahun yang cukup sederhana dan mudah untuk dikreasikan adalah buah-buahan. Selain banyak gizi yang terkandung di dalam buah-buahan, ternyata makanan ini juga dapat dikreasikan semenarik mungkin untuk meningkatkan selera makan si anak. Kreasi yang dapat Bunda coba di rumah, misalnya dengan memotong buah-buahan seperti semangka, melon, mangga, pepaya, strawberry, buah naga, apel, pir, pisang, kiwi, dan lain sebagainya. Bunda dapat memotong buah-buahan ini dengan berbagai macam bentuk,  kemudian ditusuk menggunakan tusuk sate. Agar lebih enak dan menarik, bunda dapat mencelupkan buah-buahan yang sudah disusun dengan tusuk sate tersebut ke dalam coklat cair, lalu masukkan ke dalam freezer beberapa saat. Namun ada satu hal yang harus Bunda perhatikan jika menggunakan buah pir, apel, dan sejenisnya. Jika tidak ingin mencelupkan ke dalam coklat, Bunda harus mencelupkan buah-buah ini ke dalam air jeruk nipis agar pir dan apel yang digunakan tidak mengalami oksidasi/browning.

Demikian informasi tentang resep cemilan sehat untuk anak 2 tahun di atas bisa Bunda coba di rumah. Karena proses pembuatannya yang tidak terlalu sulit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Bunda sekalian.