Cara Memasang Dasi Kantor yang Benar dan Mudah

cara memasang dasi kantor yang benar

Pegawai kantoran pastinya akan diwajibkan untuk memakai dasi agar terlihat rapi dan formal. Dasi yang biasanya digunakan para pegawai kantoran ini juga akan membawa kesan dewasa dan profesional. Pada awal perkembangan sejarah dasi ini, dimulai pada tahun 1600-an oleh tentara Prancis guna membedakan yang mana tentara berpangkat tinggi dan mana tentara berpangkat rendah. Sedangkan untuk saat ini, biasanya dasi ini digunakan oleh siswa sekolahan dan pegawai kantoran tadi. Walaupun memasang dasi ini tergolong mudah dan simple, masih banyak orang yang belum mengetahui cara memasang dasi dan memilih dasi dan simpul dasi yang pas bagi mereka. Maka dari itu Anda harus mengetahui gaya dan cara memasang dasi kantor yang benar agar penampilan Anda menjadi lebih keren.

Berikut ini adalah gaya dan cara memasang dasi kantor yang benar dan mudah untuk dilakukan:

  1. Eldredge Knot
    Cara dan gaya eldredge knot ini di perkenalkan serta dipopulerkan oleh Jeffrey Eldredge sekitar tahun 2007. Cara ini menghasilkan simpul yang menarik dan tebal karena langkahnya yang banyak. Bentuk simpul yang dihasilkan ini sering disebut mirip dengan kepang rambut. Caranya pertama-tama mengalungkan dasi dengan jahitan yang menghadap luar. Ambil ekor dasi kearah kiri lewat atas kepala dasi. Ambil kembali ke kanan lewat bawah kepala dasi. Bawa lagi ke atas . Ambil lagi ekor dasi dan arahkan ke kanan lewat atas kepala dasi dan lilitkan lagi ekor dasi. Bawa lagi ekor dasi kearah kiri dan putar ke kanan lewat bawah kepala dasi. Sekarang masukkan ke sela lilitan tadii. Selipkan ekor dasi keluar kembali ke kiri dan selipan ekor dasi tersebut kebelakang. Setelah itu rapikan dan sudah selesai.
  2. Kelvin Knot
    Cara kenvin knot ini adalah cara memaki dasi yang lebih mudah daripada ekdredge knot dan mungkin menjadi cara termudah untuk memakai dasi. Caranya sangat mudah untuk dilakukan dan dipraktekkan. Pertama-tama, kalungkan dasi dengan bagian jahitan menghadap luar. Ambil bagian kepala dasi ke arah kiri lewat bawah ekor dasi. Setelah otu ambil kepala dasi lagi tapi ke arah kanan lalu putar guna melingkari ekor dasi. Selanjutnya, ulangi langkah terakhir sekali lagi. Ambil kepala dasi ini kearah atas lewat belakang leher dasi tadi. Ambil ujung dasi dan masukkan kedalam sela lilitan yang telah dibuat sebelumnya.

Itulah tadi gaya dan cara memasang dasi dasi kantor yang benar dan mudah. Cara-cara tersebut dapat Anda terapkan saat Anda pergi ke kantor. Anda juga bisa memvariasi gaya memakai dasi kantoran Anda agar tidak membosankan dan lebih menarik. Selamat mencoba, semoga Anda bisa memasang dasi dengan gaya dan cara diatas dengan baik dan benar.