Cara Merawat Ban Tubless Motor yang Benar

Seperti yang biasa kita kenal ban tubeless sering di kenal sebagai roda yang di ciptakan tanpa karet dalam. Dan ban ini resmi di gunakan untuk sepeda gunung. Walaupun awalnya di ciptakan untuk sepeda gunung, namun kini ban tubeless di gunakan untuk kendaraan. Sekarang ini, kebanyakn pengendara lebih memilih ban tubeless dengan alasan lebih Levitra generik online praktis, karena mereka tak usah susah payah untuk mengganti ban jika terjadi kebocoran pada kendaraan. Hanya cukup dengan menambal ban dari luar saja. Dan berikut ini cara merawat ban tubeless motor yang benar agar tetap awet :

  • Jangan Pakai Lem Cair
    Ketika terjadi kebocoran pada ban , jangan buru-buru menutupnya dengan lem cair atau lem ban. Sebab cairan akan menyebar ke seluruh permukaan ban yang berakibat terjadinya kerusakan secara permanen di sekitar permukaan yang tak bocor pada scrat korosi. Lebih bahayanya, ban dapat dengan mudah meledak jika di pacu dengan kecepatan tinggi. Tambal yang bocor dengan potongan ban dan temple dengan lem.
  • Beban
    Upayakan tidak memberikan beban yang terlalu berat pada ban. Jangan sampai melebihi ketentuan standar muatan maksimum untuk kendaraan. Berikut beberapa Tips yang dapat Anda lakukan agar Accu Mobil Anda berumur panjang seperti yang saya kutip dari salah satu situs, silahkan disimak :
  • Lepas Paku yang Menancap
    Cara merawat ban tubeless motor selanjutnya yaitu, saat ada paku atau benda lain yang menusuk karet roda ada baiknya tidak langsung mencabutnya. Untuk melepaskan paku, ada baiknya di lakukan saat pengendara sudah menemukan bengkel khusus tambal ban tubeless. Jika paku langsung di cabut dari ban, maka angin dengan mudah akn terus berhembus sampai habis dan ban dapat terlepas begitu saja dari pelek.
  • Ban Kempes
    Jangan salah,ban tubeless juga bisa kempes. Ada baiknya hindari berkendara dengan ban yang sedang kempes, walaupun jarak tujuan sudah dekat. Ban dan juga pelek akan rusak dengan mudah tanpa bisa di perbaiki jika berkendara dengan ban yang kempes.

Sekian informasi mengenai cara merawat ban tubeless motor yang tepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk merawat ban tubeless dengan cara yang benar agar tetap awet.

Leave a Reply