objek-wisata-solo

Info Tentang Objek Wisata Solo

Salah satu daerah di Indonesia yang masih kental akan budayanya adalah Surakarta atau yang lebih dikenal sebagai Solo. Kota Solo juga terkenal akan kuliner dan objek wisatanya sehingga mampu menarik para wisatawan local ataupun asing untuk mengunjungi kota tersebut. Akses untuk menuju Solo terbilang mudah karena jalanan menuju kota tersebut sudah dibuat rapi dan mulus. Anda bisa merasa nyaman menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Objek Wisata Solo adalah salah satu hal yang menjadi daya tarik kota tersebut, jadi bila anda bingung ingin liburan kemana maka Solo bisa menjadi alternative yang tepat.

Objek Wisata Solo ada beberapa macam mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan wisata edukasi. Kota ini sangat cocok untuk tempat berlibur bagi anda yang ingin menambah ilmu sekaligus bersenang-senang. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa anda pilih saat berlibur ke Solo:

  1. Museum Purba Sangiran
    Tempat ini merupakan tempat wisata edukasi yang memiliki 13.000 fosil manusia purba. Selain fosil manusia purba, anda juga bisa melihat fosil lain seperti tumbuhan, hewan, batu, serta alat-alat yang digunakan oleh manusia purba jaman dahulu. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu hanya 5 ribu rupiah, museum ini balamat di Desa Krikilan, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen.
  2. Taman Sriwedari
    Taman ini dibangun sebagai tempat peristirahatan para keluarga kerajaan, namun sekarang taman ini dibuka untuk umum bahkan menjadi tempat penyelenggaraan malam slikuran. Fasilitas yang ditawarkan adalah gedung wayang, stand kerajinan tangan, dan restoran. Tempat wisata ini memiliki harga yang murah yaitu 3 ribu rupiah dan buka dari jam 10.00 hingga jam 22.00.
  3. Keraton kasunanan Surakarta
    Keraton ini dibangun oleh sultan pakoe Boewono II pada tahun 1745, keraton tersebut dilengkapi dengan berbagai koleksi sejarah seperti kereta kencana, wayang kulit, dan beberapa benda peninggalan lainnya. Keraton Surakarta dibuka secara umum pada jam 08.30 hingga 14.00 setiap hari sedangkan khusus minggu hanya dibuka jam 08.30 hingga 13.00.

Itulah beberapa tempat Objek Wisata Solo yang bisa menambah pengetahuan sekaligus membuat anda bersenang-senang. Menjadikan liburan sebagai kesempatan untuk mengunjungi tempat bersejarah dan bisa belajar menjadi kesempatan bagus agar keluarga anda bisa menikmati gaya belajar yang lebih menyenangkan. Jadi, bisa dibilang solo merupakan tempat terbaik bila anda menginginkan tempat liburan sambil belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *