Ingin berwisata alam ? Pulau tidung jadi tempat wisata di Jakarta yang akan membuatmu takjub

Bosan berkeliling pusat perbelanjaan maupun wisata kuliner? Ternyata Jakarta juga menyimpah wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan loh. Salah satu tempat wisata di Jakarta untuk menikmati suasana alam yang akan membuatmu takjub adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung ini berada di gugusan Kepulauan Seribu, di lepas Pantai Jakarta.

Pulau Tidung                                                    

Pulau Tidung menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang akan memberikan suasana alam yang menenangkan, serta pemandangan yang ditawarkan pastinya akan membuatmu takjub. Pulau Tidung terdiri dari dua pulau, yaitu Tidung besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan dengan Jembatan Cinta yang sering dijadikan obyek foto yang menarik oleh wisatawan.

Pulau Tidung menjadi tempat wisata di Jakarta yang bisa dijadikan alternatif liburan yang jauh dari keramaian dan keriuhan kota Jakarta. Kamu bahkan bisa menemukan berbagai homestay dari range harga yang termahal hingga paling murah sesuai budgetmu, tempat makan, dan tempat penyewaan sepeda yang dikelola oleh penduduk lokal dengan harga yang cukup terjangkau.

Pada Pulau Tidung kecil memang terbilang tidak memiliki penghuni seperti di Pulau Tidung besar, namun kamu masih bisa menemukan beberapa tempat seperti hutan bakau dan juga tempat yang biasanya digunakan sebagai lokasi penelitian balai konservasi. Untuk menuju ke Pulau Tidung, kamu bisa menaiki kapal cepat dari Dermaga Muara Angke menuju Pulau Tidung yang hanya akan memakan waktu beberapa puluh menit saja.

Jadi jika kamu ingin menangkan pikiran dan juga melakukan family outing, tidak ada salahnya untuk merencanakan pergi ke salah satu tempat wisata di Jakarta yang jauh dari keriuhan kota ini. Hanya dengan uang saku yang tak terlalu menguras kantong, kamu sudah bisa merasakan sensasi dan pemandangan Pantai Tidung yang akan membuatmu takjub.

Demikian informasi mengenai Pulau Tidung, yaitu tempat wisata di Jakarta yang akan membuatmu takjub. Semoga artikel ini bermanfaat. Happy Holiday !