Ingin Jual Online Secara Aman? Blibli.com Solusinya  

Berbelanja online sekarang ini semakin mudah dengan adanya kemunculan berbagai marketplace. Marketplace ini berperan sebagai mediasi antara penjual dan pembeli yang ingin melakukan proses jual beli secara online. salah satu marketplace terpercaya yang dipercaya oleh banyak orang adalah Blibli.com.

Blibli.com sudah lama menjadi salah satu marketplace yang dipercaya oleh banyak orang. Bahkan Blibli.com sudah malang melintang di televisi dan di iklan-iklan media sosial karena citranya yang sudah begitu baik di mata masyarakat. Dengan berbagai kelebihannya, blibli.com mampu bersaing dengan para pesaingnya dan akan selalu menyajikan pelayanan bagi para konsumen maupun merchant yang bekerjasama dengan pihak Blibli.com.

Benarkah bahwa prosedur Blibli.com rumit?

Mungkin ada sebagian orang yang menganggap dan bahkan dengan terang-terangan menuliskan bahwa blibli.com memiliki prosedur retur barang yang rumit. Padahal proses retur barang tersebut diperlukan apabila barang yang dikirimkan oleh penjual tidak sesuai dengan kesepakatan awal. Retur barang juga akan dilakukan jika dalam perjalanan barang yang diantarkan mengalami kerusakan.

Mengenai prosedur retur barang, blibli.com sudah secara jelas menyertakan prosedur yang tepat bagi para pelanggan yang ingin mengembalikan barang. Berikut ini prosedur dari pihak blibli.com jika anda ingin mengembalikan barang :

  1. Mengisi formulir pengembalian produk

Untuk mengisi formulir ini, anda harus memilih menu Pengembalian dan memilih menu Ajukan Pengembalian Produk. Isi semua hal yang perlu diisi pada formulir tersebut. Lalu klik jenis barang yang akan dikembalikan.

  1. Pilih menu self replacement yang tersedia.

Ketika memilih menu ini, anda bisa memilih sendiri solusi atas barang yang anda kembalikan. Anda bisa memilih barang diganti dengan produk yang sama, barang diganti dengan produk yang berbeda varian, atau barang diganti dengan produk yang benar-benar berbeda. Anda juga akan disuruh untuk mengisi sebuah kolom yang bertujuan untuk menerangkan secara deskriptif mengapa anda mengembalikan barang tersebut.

  1. Apabila formulir sudah terisi secara lengkap, anda akan mendapatkan nomor pengembalian dari pihak Blibli.com. setelah emndapatkan nomor ini, anda bisa kembali mengemas produk tersebut dan dikirimkan kepada warehouse retur barang milik Blibli.com untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

Dengan prosedur retur barang yang demikian singkatnya, lalu bisakah hal tersebut dianggap sebagai hal yang rumit? Jelas salah jika ada orang yang menganggapprosedur di atas merupakan hal yang tidak mudah. Pihak Blibli.com pun juga akan langsung menangani barang yang anda kembalikan dalam jangka waktu 1x 24 jam. Jadi, pada intinya prosedur ini tidaklah rumit seperti yang dibayangkan serta tidak seperti yang dikira oleh kebanyakan orang.

Lalu bagaimanakah Blibli menjamin keamanan barang yang dikirimkan?

Ketika penjual mengirimkan barang, pihak Blibli sudah menetapkan standar pengiriman dalam bentuk yang telah diberitahukan kepada para merchant. Blibli mengusahakan sebisa mungkin barang sampai pada tangan pelanggan dalam keadaan sebaik mungkin agar meminimalisir terjadinya retur barang.

Anda pun jika berjualan online di Blibli.com juga akan diberi pengarahan mengenai pengemasan produk yang tepat sehingga barang sampai pada konsumen dalam keadaan aman dan terkendali. Barang juga dilindungi oleh asuransi pengiriman Blibli.com yang bertujuan untuk menjamin keamanan dari barang tersebut.

Dengan demikian, anda sebagai konsumen tidak perlu lagi takut untuk berbelanja melalui blibli.com akrena marketplace yang satu ini merupakan marketplace terpercaya yang berani menjamin keselamatan barang anda sampai ke tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *