Inilah Bahan Jilbab Instan 2019 Yang Perlu Anda Ketahui

Seiring berjalannya waktu, banyak muslimah yang terus mengkreasikan hijab dengan pakaian yang mereka kenakan. Tak hanya itu saja, bahan dari jlbab itu sendiri saat ini sudah semakin banyak pilihannya. Untuk anda yang belum begitu mahir dalam memilih bahan jilbab, tentu pernah anda memilih jilbab yang diharapkan bisa nyaman dikenakan. Nyatanya jilbab tersebut tidak sesuai dengan perkiraan anda, dan berikut ini beberapa tips dalam memilih bahan Jilbab Instan 2019 yang bisa anda pilih.

  1. Bahan dasar sifon

Sifon merupakan bahan jilbab yang cukup banyak dipilih muslimah, dimana sifon ini terbuat dari bahan kapas yang bertekstur tipis, licin dan panas. Bahan sifon ini sangat tidak cocok bila digunakan saat cuaca panas, karena daya serap dari kain ini kurang begitu bagus. Namun bila anda bisa memadukan bahan lain dengan bahan sifon ini, maka anda akan mendapati hasil maksimal dari bahan ini.

  1. Bahan dasar hicon

Bila diperhatikan sesaat, bahan hicon ini sama persis dengan jilbab yang berbahan dasar sifon. Perbedaannya bahan hicon ini lebih rapat di bagian seratnya, kemudian bahan tidak licin, lembut, halus dan kain tidak jatuh sehingga mudah untuk dibentuk. Namun disarankan untuk menggunakan ciput sebelum menggunakan jilbab berbahan dasar ini, karena kain hicon ini sangatlah tipis.

  1. Bahan dasar satin

Tentunya bagi para muslimah sudah familiar dengan bahan ini, dimana bahan ini sangat banyak dipilih muslimah untuk digunakan sebagai jilbab. Bahan ini memiliki ciri mengkilat dan licin, sangat cocok bila digunakan untuk menghadiri acara formal untuk memperlihatkan kesan mewah nan elegan.

  1. Bahan dasar voile

Voile ini merupakan bahan jilbab yang hampir mirip dengan hicon, namun voile ini lebih kuat dalam meresap keringat. Sehingga bahan ini sangat cocok untuk anda yang banyak beraktifitas luar, dan saat digunakan jilbab ini juga sangat dingin karena angin mudah masuk.

Demikian artikel mengenai bahan Jilbab Instan 2019, semoga bisa bermanfaat dan trimakasih karena sudah membaca artikel kali ini hingga tuntas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *