Kenali Kran Air Berdasarkan Jenisnya

Kebutuhan rumah tangga merupakan salah satu jenis kebutuhan yang banyak diutamakan oleh masyarakat Indonesia, harganya pun beragam. Namun bukan berarti anda hanya mengeluarkan kocek yang sedikit saja. Umumnya untuk mempersiapkan kebutuhan rumah tangga Anda benar-benar membutuhkan cost khusus, agar selesai dengan tepat waktu dan juga sesuai dengan keinginan serta kebutuhan anda. Salah satunya adalah pemasangan air atau instalasi air di bagian rumah anda baik di kamar mandi dapur dan lain sebagainya.

Termasuk jika anda yang ingin memasang kran air terbaru. Yang ada di rumah anda, yang merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengeluarkan air dari selang ataupun sistem instalasi air. Walaupun ukurannya kecil, namun orang bisa menjadi salah satu elemen yang sangat penting dalam rumah ataupun bangunan berbagai jenis urusan yang berhubungan dengan air.

Dilansir dari berita hari ini, biasanya rumah membutuhkan alat ini karena kran air sebagai salah satu alat yang bisa membantu mengontrol adanya air dan juga penggunaan anda, ketika mengeluarkan air di dua tempat yakni dapur dan juga kamar mandi.

Bagi anda yang ingin beli kran air terbaru, kenali dulu jenis kran air yang terbagi menjadi 4 jenis diantaranya adalah :

  1. Kran Bola

Kran air terbaru jenis pertama yang bisa anda dapatkan adalah kran bola. Di mana kran ar ini merupakan yang paling banyak sekaligus yang paling mudah untuk ditemukan atau dijumpai di Indonesia. Ciri khas utamanya yaitu adanya pegangan yang berbentuk tunggal untuk mematikan atau menghidupkan aliran air. Caranya sangat mudah, anda tinggal menggerakkan putaran yang berada di bagian atas kemudian bola yang ada di atas kran tersebut. Nantinya kran akan membantu air untuk membuka, dan putar ke arah sebaliknya untuk menutup dan kran air. Selain itu kelebihannya adalah memiliki harga yang juga paling murah sehingga banyak digunakan masyarakat.

  1. Kran tabung

Kran air selanjutnya yang bisa anda dapatkan itu keren jenis tabung. Dimana fungsinya sangat berbeda dengan sebelumnya, dinamakan tabung karena kerajinan yang berbentuk seperti layaknya tahu bisa digerakkan ke bawah atau ke atas dengan cara dipencet. Tujuannya tentu saja untuk mengatur volume air yang ingin dikeluarkan pada pipa. Di sisi lain daerah tersebut biasanya memiliki bagian otomatis yang membantu untuk mengatur, Apakah anda ingin mengeluarkan air dingin atau air panas. Sayangnya, kran air ini memang sangat mahal dan biasanya bergabung dengan komponen atau seperangkat pengaturan air lainnya.

  1. Kran piringan

Terakhir jenis karan air yang bisa anda gunakan adalah disebut sebagai kran piringan ini adalah hasil dari teknologi dan penemuan terbaru, karena pegangannya dalam bentuk tunggal namun badan serta bodynya berupa silinder. Salah satu keistimewaan dari kran air piringan terbaru ini adalah dilengkapi dengan tabung yang ukurannya cukup besar. Fungsi dari tabung tersebut adalah tentu saja sebagai piringan yang jumlahnya ada 2, piringan ini bisa digeser dari satu arah dank e arah lainnya. Selain itu, kran air dapat adaptasikan suhu air yang dibutuhkan baik panas dingin ataupun hangat. Sehingga bagi anda yang membutuhkan kran air seperti ini, bisa dipasangkan untuk bak ataupun shower yang memiliki dua jenis air yaitu panas dan dingin.

Selain itu adalah memiliki mutu yang sangat bagus dan juga jarang terjadi kebocoran, ditambah bagi Anda yang memiliki ukuran piringan yang beragam. Bagi anda yang ingin menggunakan kran air piringan ini memang harus mengeluarkan kocek yang lebih besar namun lebih awet dan juga bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *