Konsumsi 5 Jenis Makanan Kaya Probiotik Ini untuk Sehatkan Pencernaan Anda

Probiotik atau yang dikenal sebagai bakteri baik memang memiliki banyak sekali manfaat menakjubkan untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sehingga tidak heran jika seandainya produk tersebut banyak sekali dijual di pasaran dalam bentuk kapsul atau suplemen yang siap konsumsi. Probiotik kapsul untuk antibiotic Associated diarrhea ini diantaranya. Sebenarnya jika berbicara mengenai probiotik atau bakteri baik ini sendiri, maka Anda tidak hanya bisa mendapatkannya dengan konsumsi suplemen.

Pada dasarnya probiotik juga bisa didapatkan dari produk-produk makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Yogurt, makanan yang satu ini berasal dari olahan susu yang difermentasi untuk jangka waktu tertentu, memiliki rasa masam yang enak, selain rasanya yang enak ternyata kandungan gizi yang ada di dalamnya juga terbilang tinggi. Termasuk diantaranya adalah yogurt tersebut mengandung banyak sekali probiotik yang bekerja di saliuran cerna. Sehingga banyak orang yang menjadikan mengkonsumsi yogurt ini sebagai salah satu kegiatan wajib.
  2. Kimchi, merupakan makanan tradisional khas negeri gingseng, Korea, makanan ini berasal dari fermentasi sayuran yang memiliki rasa nikmat. Tak hanya enak, melainkan kandungan probiotik yang ada di dalam dalam produk makanan tersebut juga snagat tinggi.
  3. Acar, acar juga termasuk makanan hasil fermentasi, namun memiliki cita rasa yang lebih segar, sehingga dikenal banyak sekali memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan usus. Hanya saja tidak bisa dikonsumsi secara berlebihan, karena kandungan natrium yang ada di dalamnya cukup tinggi.
  4. Tempe, makanan khas Indonesia ini memang sudah dikenal cukup lama kaya akan protein, namun siapa yang tahu ternyata tempe juga mengandung banyak sekali bakteri baik atau probiotik di dalamnya, karena termasuk dalam produk makanan hail fermentasi.
  5. Kefir, ini adalah produk susu hasil fermentasi yang tidak hanya kaya akan kalsium dan juga protein, melainkan juga banyak mengandung probiotik di dalamnya.

Jika memang asupan probiotik tersebut masih kurang untuk tubuh, maka jangan khawatir, karena Anda bisa mengkonsumsi suplemen pendukungnya, temukan disiniĀ https://www.goapotik.com/.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *