Memilih Mobil SUV yang Tepat untuk Anda

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang diidamkan oleh masyarakat milenial termasuk di Indonesia. Ada beragam tipe mobil yang beredar salah satunya Sport Utility Vehicle atau lebih dikenal dengan SUV. Baru-baru ini, penjualan mobil SUV ini melonjak seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap model kendaraan yang berdesain sporty.

Toyota merupakan salah satu brand yang mengeluarkan mobil tipe Sport Utility Vehicle pada tahun 2005. Kemudian, pada tahun 2016 lalu, Toyota meluncurkan seri SUV terbarunya yaitu Fortuner. Dibandingkan dengan tipe mobil SUV lainnya, Fortuner ini berada di peringkat paling atas. Tak heran, Fortuner menjadi tulang punggung penjualan pada brand Toyota ini. Ditambah lagi, Fortuner dibangun di atas platform IMV yang artinya lebih canggih dan modern.

Nah, jika Anda tertarik dengan mobil SUV keluaran Toyota berupa All New Fortuner, tersedia tiga varian yang dapat dipilih. Bagaimana masing-masing spesifikasinya? Yuk kita simak ulasannya berikut!

Toyota Fortuner tipe VRZ

Diantara tiga tipe fortuner yang tersedia, merek Toyota Fortuner VRZ 4×2 AT merupakan yang terbaik dan rekomended. Dengan tenaga mesin diesel, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti power back door, TFT dengan tipe MID, drive mode system, dan juga lampu utama sekelas Bi-Beam LED. Tak hanya itu, VRZ 4×2 AT juga tersedia rear parking camera, all around sensor, AC, layar sentuh berukuran 8-inci, dan sistem hiburan yang terhubung dengan fitur lainnya. Pilihan tipe mobil ini cocok bagi Anda yang menginginkan mesin berteknologi diesel dengan fitur yang modern. Untuk memilikinya, Fortuner ini dibanderol dengan harga 500jutaan rupiah.

Toyota Fortuner tipe SRZ

Jika tidak suka dengan pilihan mobil Sport Utility Vehicle tipe VRZ yang bermesin diesel, Anda dapat mempertimbangkan opsi Fortuner SRZ 2.7 4×2 A/T yang didesain dengan teknologi bensin. Dilihat dari sudut fitur dan performa, fortuner ini tidak jauh berbeda dengan tipe VRZ Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, siapkan budget sekitar 525 jutaan rupiah ya!

Toyota Fortuner tipe G

Apabila tipe-tipe mobil VRZ dan SRZ tidak sesuai dengan selera Anda, bisa jadi tipe G ini menjadi pilihan mobil Sport Utility Vehicle terakhir Anda. Memang, secara fitur Fortuner tipe G ini lebih sederhana dan tidak lengkap dibanding dengan VRZ, tapi bukan berarti tidak punya peminat. Beberapa fitur yang tidak tersedia pada Fortuner G diantaranya yaitu fitur navigasi, rear seat entertaiment, serta lampu LED illumination. Kursi pengemudi pada Fortuner juga masih menggunakan sistem manual.

Ada beberapa tipe Fortuner G yang dapat Anda pilih sesuai kriteria seperti Fortuner tipe G 4 DIESEL 4×2 M/T dengan harga 484 jutaan rupiah, tipe G 4 DIESEL 4×2 A/T dibanderol dengan harga 507 jutaan rupiah, sedangkan tipe G DIESEL 4×4 A/T dengan budget 607 jutaan rupiah.

Secara umum, sebagian besar konsumen memilih All New Fortuner sebagai mobil SUV keluarga karena keunggulan yang dimilikinya. Diantaranya yaitu memiliki kelengkapan fitur yang mewah dan juga nyaman. Tak hanya itu, Fortuner dianggap mobil bergenre maskulin berkat desain tampilannya yang sporty. Apabila memiliki masalah terkait mesin mobil, Anda dapat membawanya ke tempat servis dengan biaya yang murah dan sparepart yang mudah didapatkan. Tersedia juga pilihan 2×2 dan 4×4 untuk mesin bensin dan diesel. Nah, diantara pilihan All New Fortuner tersebut, tipe manakah yang Anda sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *