Mengatasi Kulit Kering dengan Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran

Hasil gambar untuk alpukat

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan juga terjaga kelembabannya. Sayangnya, tidak semua kulit memiliki kondisi tersebut atau bahkan cenderung kering sehingga Anda harus melakukan perawatan khusus untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit yang kering yakni dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Caranya, Anda dapat memilih makanan berupa buah-buahan dan sayuran sebagai berikut :

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang lezat dan kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Di dalam buah ini, Anda dapat menemukan salah satu kandungan yang akan menjaga kelembaban kulit yakni omega 3. Tingginya omega 3 yang terkandung di dalam alpukat akan membuat kulit Anda jadi lebih sehat dan lembab. Hal ini disebabkan karena kandungan omega 3 yang ada pada alpukat dapat berperan sebagai penjaga kelembaban tubuh melalui proses perbaikan sel-sel kulit yang rusak. Ketika tubuh Anda kekurangan omega 3, maka kulit akan cenderung lebih kering dan bisa berujung eksim. Jadi, perbanyaklah konsumsi alpukat agar kulit Anda lebih sehat dan lembab.

Wortel ubi

Jenis buah-buahan dan sayuran lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering adalah wortel dan ubi. Keduanya dapat membantu mengatasi kulit Anda yang kering berkat kandungan vitamin A yang ada didalamnya. Vitamin A yang ada pada wortel dan ubi berperan dalam proses perbaikan kerusakan kulit dan pengangkatan sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah. Vitamin A sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan Anda juga bisa mendapatkannya melalui produk body lotion untuk kulit kering.

Brokoli

Sayuran berikutnya yang bisa Anda gunakan jika memiliki kulit yang kering adalah brokoli. Sayuran yang satu ini dapat menjaga kelembaban kulit secara alami berkat kandungan vitamin E yang ada didalamnya. Vitamin E berfungsi saat proses peremajaan kulit, serta sebagai pelindung UV alami. Jika Anda ingin kulit Anda tetap sehat, konsumsi Vitamin E melalui brokoli dapat menjadi salah satu cara yang tepat.

Memiliki kulit yang lembab dan sehat tentu menjadi impian setiap orang. Tapi, jangan lupakan kesehatan kulit wajah terutama jika Anda menggunakan make up. Gunakan lah produk make up cleanser wajah berminyak jika Anda memiliki kulit wajah yang cenderung mudah berminyak. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *