Mengobati Luka Operasi Usus Buntu

Penyakit usus buntu tentunya pernah dialami oleh beberapa orang. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan penyakit usus buntu adalah dengan menjalani proses operasi. Seperti yang anda ketahui bahwa proses operasi akan meninggalkan bekas luka. Tentunya apabila luka bekas operasi ini dibiarkan, luka akan menimbulkan rasa yang sangat perih. Oleh sebab itu anda peru tau pengobatannya.

Ada banyak sekali hal yang perlu anda lakukan untuk merawat dan menyembuhkan luka sehabis operasi usus buntu tersebut. Jangan sampai anda membiarkannya begitu saja. Hal ini akan membuat anda akan merasa sangat tidak nyaman. Hal inilah yang membuat anda harus waspada mengenai bekas luka operasi. Meskipun penyakit sudah sembuh, bukan berarti anda tidak harus memperhatikan bekas luka.

Hal Penting yang Harus Dilakukan Sehabis Operasi

  1. Istirahat yang cukup

Hal ini merupakan hal paling utama yang perlu anda jaga. Pastikan sehabis operasi anda tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat, Jika anda melakukannya ini akan mengganggu proses penyembuhan luka pada operasi usus buntu tersebut. Oleh sebab itu anda harus menghindari melakukannya dan memastikan bahwa tubuh anda sudah mendapatkan istirahat yang cukup.

  1. Menggunakan pakaian longgar

Mungkin sebagian masyarakat sangat nyaman untuk menggunakan pakaian yang ketat. Hal ini mungkin karena fashion atau selera. Namun, jika anda salah satu dari orang tersebut maka anda harus berhenti sementara untuk melakukannya. Pasalnya, jika anda gemar menggunakan pakaian ketat saat habis operasi, ini akan memperparah keadaan luka operasi usus buntu anda.

  1. Ikuti resep dokter

Seperti yang anda ketahui bahwa operasi menimbulkan luka sayatan. Luka ini sangatlah perih di beberapa waktu. Tentu saja dokter akan memberikan anda obat penahan rasa sakit dari luka sayatan tersebut. Anda harus rajin mengkonsumsinya dan sebisa mungkin untuk tetap mengikuti saran dari dokter operasi anda.

Langkah-langkah yang dimaksud merupakan langkah yang sangat penting. Menjalani proses operasi usus buntu bukanlah hal yang mudah. Begitu pula sehabis operasi, anda harus benar-benar menjaga kondisi badan anda. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi obat yang disarankan dokter. Anda dapat menemukannya di apotek 24 jam terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *