Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk

baju batik

Baju batik merupakan baju berbahan kain batik yang berasal dari berbagai daerah Indonesia yang memiliki ciri khas masing-masing. Orang dengan badan yang lebih berisi atau gemuk terkadang susah mencari model baju yang cocok denganbadannya agar terlihat lebih kurus. Beberapa model terkadang akan malah menambah kesan menggemukkan. Memang susah-susah gampang untuk dapat menemukan model baju terutama baju batik yang cocok. Terlebih lagi jika ada acara yang mengharuskan anda mengenakan batik, maka anda ditntut untuk tampil cantik dan ganteng dengan tanpa terlihat gemuk.

Gemuk bukan menjadi hambatan seseorang untuk mengenakan baju batik. trik-trik khusus dalam memilih baju batik akan membuah anda terlihat kurus dari badan anda yang sebenarnya. Batik mempunyai berbagai motif cantik, namun untuk orang dengan badan gemuk pilihlah batik dengan motif yang kecil-kecil misalnya motif bunga-bunga yang kecil. Motif kecil akan menampilkan badan terlihat kecil dan motif besar-besar akan membuat anda terkesan lebih besar pula dengan kata lain terkenan menggemukkan. Warna batik yang cenderung gelap akan sangat cocok untuk orang berbadan gemuk. Nah perlu anda tahu, warna gelap tentu tidaklah hanya warna hitam ya, ada warna dongker, abu-abu gelap, coklat yang dapat menjadi referensi pilihan warna. Jika batik yang anda pilih merupakan baju batik atasan, maka anda dapat padukan baju batik yang anda kenakan dengan celana warna gelap bagi laki-laki dan rok ataupun celana yang berwarna gelap pula karena dapat mengecilkan paha ataupun betis anda apalagi jika anda memiliki paha maupun betis yang besar. Tidak hanya itu, pilihlah model baju batik yang memiliki kerah V untuk memberi efek menguruskan dan hindarilah kerah bulat karena akan menambah kesan gemuk.

Dari berbagai model baju batik yang ada, pintar-pintarlah memilih model yang cocok dengan tubuh anda. Salah memilih model maka akan berdampak pada tampilan yang malah akan terlihat lebih gemuk bukan terlihat kurus seperti yang anda inginkan dan akan mengurangi rasa percaya diri.