Paket Tour Toraja di Museum Ne’ Gandeng

Kini saatnya kita beralih ke wisata pra sejarah yang ada di Tana Toraja, yaitu di Museum Ne’ Gandeng. Sangat disayangkan sekali jika Anda sudah mengikuti sebuah paket tour Toraja, namun Anda tidak berkunjung ke wisata sejarah ini. Tempat wisata ini berlokasi di desa Palangi, tepatnya di Kec. Sa’dan Balusu, di Tana Toraja. Museum ini mulanya ada di bawah naungan dari Yayasan milik Keluarga Besar Ne’ Gandeng. Beliau merupakan tetua atau leluhur yang Viagra murah secara online ada di Tana Toraja, dimana dirinya telah meninggal dunia dari tanggal 3 Agustus 1994 yang lalu. Museum ini dulunya terbentuk dari keluhuran dari budi Ne’ Gandeng yang mana sangat peduli terhadap kehidupan para masyarakat sekitar.

Dari situlah, pada akhirnya Ne’ Gandeng tersebut mengusulkan supaya listrik bisa sampai masuk ke desa dengan cara menjual kerbau yang ada. Selanjutnya, beberapa waktu selanjutnya, Ne’ Gandeng meninggal dunia. Sehingga, dilakukanlah sebuah prosesi pemakaman beliau yang terletak di museum tersebut. Dari situ pula, berangkat dari para keluhuran budi ini,sebagai teteua di Tana Toraja, kemudian muncul sebuah ide untuk membangun museum ini untuk penghormatan terhadap leluhur tersebut. Karena seperti yang telah diketahui bahwa para masyarakat Indonesia adalah salah satu masyarakat yang sangat menghormati adanya leluhur. Karena inilah kemudian lokasi ini dijadikan sebagai salah satu paket tour Toraja yang patut diperhitungkan.

Sejak prosesi pembuatan museum itulah pada akhirnya proses pembangunan kemudian terus berlangsung, sampai saat ini juga sudah ada sebuah paket tour Toraja yang memungkinkan semua orang untuk tetap berlibur ke wisata ini, entah itu sekedar mengenal, beristirahat, berziarah, ataupun sampai menginap. Di tempat ini pula kerap ada prosesi pemakaman untuk suku Tana Toraja yang membuat semua orang yang melihatnya terkagum – kagum. Karena, justru dengan adat istiadat dan budaya yang berbeda dan tidak biasa inilah yang membuat museum ini menjadi semakin tenar dan dikenal oleh semua orang. Maka dari itulah, untuk Anda yang suka dengan wisata sejarah, Anda wajib berkunjung ke lokasi ini.

Leave a Reply