Para Penonton Sangat Antusias Untuk Menyaksikan Opening IMS 2019

 

Pada saat ini, generasi millennial menjadi topik yang cukup hangat dikalangan masyarakat, mulai dari segi moral, budaya, pendidikan, teknologi, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda siapakah generasi millennial itu? Kaum millennial atau sering juga disebut dengan generasi Y adalah merupakan sekelompok orang yang lahir pada kisaran tahun 1980 – 2000an. Keunggulan dari generasi ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah sangat mahir dalam menggunakan teknologi. Karena memang generasi ini lahir pada saat teknologi semakin canggih dan berkembang. Selain itu generasi Millennial ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu mereka lahir pada saat TV sudah berwarna, ponsel dan internet juga sudah diperkenalkan. Dan kini estafet kepemimpinan negara ini sudah mulai beralih, dari generasi sebelumnya ke generasi millennial. Sehingga tidak aneh kalau banyak saat ini para tokoh-tokoh muda yang mulai mengepakan sayapnya untuk merubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Kabar baiknya bagi anda para kaum milleenial, bahwa pada tahun ini akan ada acara yang bertemakan tentang kaum millennial , yakni Indonesia Millennial Summit 2019 (IMS2019). Acara Indonesia Millennial Summit 2019 akan diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (19/1).

Perlu diketahui bahwa sejak pagi tadi di lokasi acara sudah dipadati oleh para peserta. Dan salah satu sesi yang sangat banyak diminati oleh penonton adalah Balancing Business and Culture di Bhinneka Stage. Balancing Business and Culture di Bhinneka Stage ini merupakan sesi yang pertama sebelum acara opening ceremony digelar. Saking antusiasnya para penonton untuk menyaksikan acara ini, sehingga banyak para penonton yang terpaksa berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk.

Jacinta, yang merupakan salah satu penonton yang terpaksa keluar ruangan karena tidak mendapatkan tempat duduk mengungkapkan, “ iya (ga dapat tempat duduk), akhirnya gue ke Nusantara Stage, kebetulan ada teman disana,”

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa IDN Times menggelar acara Indonesia Millennial Summit 2019 dengan tema “ Shaping Indonesia Future”, dan acara ini akan digelar pada 19 Januari di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

Dalam acara Indonesia Millennial Summit 2019 ini akan menghadirkan lebih dari 50 pembicara yang sangat kompeten di bidangnya. Mulai dari ekonomi, politik, agama, sosial, bisnis, olahraga, budaya, lingkungan hidup, hingga kepemimpinan kaum millennial. Selain itu acara ini juga akan dihadiri oleh 1.500 an pemimpin millennial. Yang menariknya, dalam IMS 2019 ini IDN Times juga akan meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Dimana survey ini akan dilakukan oleh IDN Research Institute, yang bekerjasama dengan Alvara Research Center. Survey yang melibatkan 1400an responden di 12 kota di Indonesia ini, pihak IDN Times akan mencoba untuk menggali aspirasi serta DNA millennial Indonesia. Survey ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus hingga 6 September 2018 dengan margin of error 2,62%. Selain itu pada acara ini, William Utomo yang merangkap sebagai Cheif Operations Officer (COO) IDN Times memaparkan bahwa hasil survey Indonesia Millennial Summit 2019 yang dirangkum dalam buku Millennial Report sebagai berikut : “ Hanya satu dari empat yang mengikuti berita terkini maupun berita politik,” Dengan hasil survey yang dilakukan tersebut, menunjukkan bahwa para generasi millennial Indonesia ini memiliki rasa optimisme yang sangat tinggi terhadap keberagaman di Indonesia. “ Sebanyak 89% millennial optimis akan kehidupan keberagaman di Indonesia,” ujar William mengutip hasil survey. Selain itu pada kesempatan ini juga, William telah menyerahkan buku Millennial Report kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, yang juga hadir untuk membuka acara Millennial Summit 2019. Dan Millennial Report ini nantinya bisa diakses oleh kaum millennial Indonesia. William juga berharap, Millennial Report ini bisa bermanfaat bagi kepentingan bangsa Indonesia untuk supaya lebih maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *