Sistem Transportasi dan Dampak Bagi Lingkungan

Dalam situasi ini, upaya pemulihan dalam sistem transportasi yang diterapkan umumnya lebih terfokus pada penyelesaian masalah sekarang dan dalam jangka panjang, tanpa integrasi sesuai dengan perencanaan kota. Tanpa perbaikan mendasar pada keseluruhan aspek perencanaan sistem transportasi, masalah-masalah insidentil yang muncul bersama dengan dampak dari dampaknya tidak dapat diselesaikan sepenuhnya. Dampaknya terhadap lingkungan. Perencanaan sistem transportasi yang kurang matang dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk kemacetan dan tingginya tingkat polusi udara karena perbedaan asap dari asap kendaraan bermotor. Dampak yang dirasakan dari penurunan kualitas perkotaan adalah pemanasan global karena perubahan iklim, penipisan ozon regional dan penurunan kualitas kesehatan masyarakat yang ditandai oleh infeksi saluran pencernaan, perkembangan penyakit pernapasan, adanya Pb (timbal) dalam darah dan berkurangnya kualitas air saat itu. hujan. (hujan asam).

Polutan udara (polutan) – seperti gas buang CO (karbon monoksida) – secara bertahap mempengaruhi komposisi udara normal di atmosfer. Ini dapat mempengaruhi kondisi lingkungan dengan konsekuensi perubahan iklim. Masih ada ketidakpastian dalam “model yang dapat diprediksi” yang ada saat ini, termasuk respons alami terhadap kenaikan suhu bumi itu sendiri, dan distribusi perubahan iklim global ke tingkat regional, dan sebagainya.

Dalam sebuah buku tentang polusi udara (2001), Dr., Ir. Moestikahadi Soedomo, M.Sc, DEA, menyebutkan efek polusi udara terhadap lingkungan – terutama untuk pemanasan global dalam setengah abad ke depan – bahwa kenaikan permukaan laut, pola angin, akumulasi es dan salju di kutub diperkirakan akan mencakup. Selain itu, juga akan ada peningkatan badai atmosfer, meningkatnya populasi dan spesies organisme patogen dan dampaknya terhadap kesehatan masyarakat, perubahan pola hujan dan perubahan hutan, daratan dan ekosistem lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *