Tarif Kirim Barang Ke Luar Negeri dengan Jasa Pos Indonesia

ems pos indonesia

Jasa pengiriman barang, Pos Indonesia tidak hanya melayani pengiriman barang di dalam negeri saja. Perusahaan jasa ini juga melayani pengiriman barang internasional di berbagai Negara terkait. Layanan yang diberikan salah satunya dinamakan dengan EMS. EMS atau Email Mail Service merupakan pelayanan jasa pengiriman barang skala internasional dengan waktu cepat. Jangka waktu yang diberikan pada layanan ini antara 3 hingga 5 hari dan Negara yang dituju terbatas. Dalam artian tidak semua Negara bisa menggunakan layanan ini. EMS Pos Indonesia hingga kini bisa melayani pengiriman barang di 230 negara di seluruh dunia. Mulai dari ASIA, Eropa, Australia, hingga Amerika sudah terjangkau oleh layanan EMS ini. Meski demikian masih belum bisa dikatakan menjangkau semua Negara.

EMS Pos Indonesia melayani pelanggan yang ingin mengirimkan barang secara express ke berbagai Negara. Pos Indonesia menjamin pengiriman barang dari 3 hingga 5 hari kerja. Namun waktu tersebut tidak termasuk ke dalam waktu pemeriksaan oleh beacukai. Bisa dikalkulasi waktu yang diperlukan sekitar 7 hari hingga barang sampai. Layanan EMS yang diberikan oleh Pos Indonesia bisa dirincikan berikut ini:

  1. Jaminan pengiriman barang kilat antara 3-5 hari kerja, kecuali pemeriksaan customs
  2. Tarif sesuai dengan Negara yang dituju dan juga disesuaikan dengan berat barang yang akan dikirim
  3. Terdapat biaya ganti rugi jika ternyata barang tidak sampai sesuai dengan waktu yang ditentukan atau barang tersebut rusak selama pegiriman
  4. Untuk melacak keberadaan barang, Pos Indonesia menyediakan pengecekan barang secara online atau offline
  5. Terdapat layanan pembayaran secara kredit

EMS Pos Indonesia membantu pengiriman dan penerimaan barang secara cepat sekala Internasional. PT Pos Indonesia sudah bekerja sama dengan hampir berbagai Negara yang mana masih akan terus dikembangkan kerjasama antar Negara. Terutama untuk Negara-negara yang belum masuk ke dalam perjajian kerjasama. Dengan demikian maka bertukar barang atau menerima barang skala Internasional tidak akan repot dengan adanya system ini. Meskipun pengiriman express masih tegolong lama. Pengiriman barang akan disesuaikan tarifnya dengan berat barang yang dikirimkan. Selain itu juga diperhatikan Negara tujuan pengiriman barang tersebut. Harga pengiriman ini menggunakan perhitungan berdasarkan mata uang dollar.

Berkirim barang ke Negara yang jauh belum tentu semahal mengirim barang ke negara yang dekat. Hal ini disesuaikan juga dengan Beacukai dan tambahan biaya lainnya. Untuk pengecekan tarif pegiriman barang bisa dilihat melalui system online yang ada di website resmi Pos Indonesia. Disana anda bisa memasukkan berat barang yang akan anda kirim kemudian Negara yang dituju. Secara otomatis akan terlihat berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengirim barang tersebut. Biaya pengiriman untuk tarif Internasional atara $7-$30 yang disesuaikan dengan Negara tujuan pengirim. Biaya ini bisa berubah melalui kebijakan yang diterapkan oleh Pos Indonesia. Layanan EMS Pos Indonesia selain mengetahui tarif yang dikenakan, juga bisa melacak barang yang dikirim. Demi menghindari kecurigaan maka barang yang dikirim bisa dilacak dengan memasukkan kode pengiriman. Pelacakan barang ini bisa dilakukan secara online melalui website resmi PT Pos Indonesia. Keberadaan barang kiriman akan diupdate di setiap kedatangan baik di dalam atau luar negeri. Hal ini untuk menjamin kepada pelanggan bahwa barang yang diamanatkan sedang dalam proses pengiriman. Kegiatan ini seharusnya dilakukan oleh semua pelanggan yang tengah menggunakan jasa EMS atau servis pengiriman lainnya demi keamanan.

Leave a Reply