WeFood, Supermarket Denmark yang Menjual Produk Kedaluwarsa

WeFood, Supermarket Denmark yang Menjual Produk KedaluwarsaDenmark punya cara unik untuk mengatasi perilaku masyarakatnya yang sering membuang-buang makanan. Maklum saja, setiap tahunnya diperkirakan ada 700 ribu ton makanan yang disia-siakan oleh warga Denmark. Hal ini kemudian mendorong pemerintah untuk mendirikan WeFood, supermarket produk kedaluwarsa pertama di dunia.

Latar Belakang Didirikannya WeFood

WeFood menjadi langkah konkret pemerintah Denmark dalam mendisiplinkan warganya. Ada lebih dari 6.000 warga Denmark yang berada di bawah garis kemiskinan dan tak mampu membeli makanan. Sementara di sisi lain, warga Denmark dari kalangan ekonomi menengah ke atas justru sering membuang-buang makanan.

Akhirnya WeFood didirikan dengan tujuan untuk mengurangi tingkat pemborosan warga Denmark. Sejumlah produk makanan dan kebutuhan rumah tangga yang sudah lewat masa kedaluwarsa viagra online bisa ditemukan di supermarket ini.Sejak dibuka pada 22 Februari 2016, minat warga Denmark terhadap supermarket tersebut sangat baik. Hal ini dibuktikan melalui antrean panjang para pelanggan yang ingin berbelanja d WeFood.

Ragam Produk yang Ada di WeFood

Warga Denmark bisa mendapatkan aneka jenis makanan dan produk kebutuhan rumah tangga lainnya secara lengkap di WeFood. Ragam produk makanan siap saji seperti sereal, biskuit, dan makanan beku tersedia di supermarket yang terletak di Kopenhagen tersebut.

Di samping itu, ada pula produk sayur dan buah yang kualitasnya lebih rendah daripada produk premium. Namun tak perlu khawatir sebab sayur dan buah itu masih berada dalam kategori layak konsumsi. Aneka makanan kedaluwarsa serta sayur dan buah-buahan di WeFood dibanderol dengan harga 30% lebih murah dari harga normal.

Selain memanfaatkan produk-produk yang masih layak konsumsi, berbelanja di WeFood membuat warga Denmark bisa menghemat pengeluaran.

Amankah Mengonsumsi Makanan Kedaluwarsa?

Menurut pihak USDA (United States Department of Agriculture), pencantuman tanggal kedaluwarsa bagi produk makanan sebenarnya tidak perlu dilakukan kecuali untuk makanan bayi. Namun masyarakat tentu beranggapan bahwa tanggal kedaluwarsa adalah batas akhir yang menunjukkan kelayakan konsumsi suatu jenis makanan.

Sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang masih layak konsumsi setelah melewati tanggal kedaluwarsa. Jenis makanan kering seperti sereal dan granola bar adalah contohnya. Produsen makanan mencantumkan tanggal kedaluwarsa sebagai pengingat bagi pelanggan. Tetapi bukan berarti semua makanan akan berubah menjadi racun setelah melewati tanggal kedaluwarsa.

Biasanya orang-orang akan cenderung menilai suatu makanan kedaluwarsa dari perubahan warna, tekstur, dan rasa. Barulah mereka akan memutuskan apakah makanan kedaluwarsa tersebut masih layak konsumsi atau tidak. Kendati sudah dijual secara bebas, produk makanan kedaluwarsa tetap harus diteliti secara cermat sebelum dikonsumsi.

Tertarik untuk mengunjungi WeFood di Denmark?

Mari mengurus berbagai kelengkapan seperti visa, paspor, dan asuransi perjalanan ke Schengen agar bisa berlibur ke Denmark. Tinggal klik website Futuready berikut ini :

https://www.futuready.com/artikel/asuransi/benarkah-memiliki-asuransi-perjalanan-adalah-syarat-mutlak-visa-schengen/

maka kita akan mendapatkan pilihan asuransi perjalanan yang sangat beragam. Futuready adalah broker asuransi online yang siap memenuhi kebutuhan kita. Maka nanti perjalanan ke Denmark dan negara-negara Eropa lainnya pasti semakin aman dan lancar.