Wisata Alam di Sukabumi yang paling Indah

Sukabumi merupakan sebuah kabupaten di Jawa barat dengan tatar pasundan yang mempunyai ibu kota pelabuhan ratu. Tahukah kamu jika kabupaten sukabumi merupakan kabupaten terluas nomor dua setelah kabupaten banyuwangi. kabupaten ini juga berbatasan langsung dengan kota tujuan wisata lainya di jawa barat seperti Kabupaten bogor, kabupaten lebak dan juga kabupaten Cianjur. Sekarang kita akan membahas tentang objek wisata di sukabumi yang patut anda kunjungi. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam pun lengkap semuanya ada di sukabumi. Kamu penasaran dengan objek wisata alam di kabupaten Sukabumi?? yuk simak berikut tempat wisata di kabupaten sukabumi.

  1. Curug Awang Sukabumi

Objek wisata pertama di sukabumi adalah curug awang yang berada di Kecamatan Ciletuh Sukabumi. Tempat ini menampilkan wisata alam yang masih alami dan asri. Pemandangan yang bisa dilihat sangat indah dan terdapat beberapa spot bagus untuk mengambil foto keren. Disini juga terdapat berbagai macam paket wisata ke curug awang. Harga tiketnya pun cukup terjangkau yaitu pada kisaran harga sekitar 700 hingga 800 ribu untuk 8 orang.

  1. Curug Cikaso

Wisata alam sukabumi selanjutnya yaitu curug cikaso. Tempat wisata ini merupakan wisata air terjun yang berada di Kampung Cinti Desa Cibitung Kec Cibitung, sukabumi. Lokasi untuk menuju tempat wisata ini kamu harus berjalan melewati lembah. Untuk harga tiketnya sangat murah yaitu sebesar 2000 rupiah. Bagi kamu yang masih bingung di tempat tersebut juga terdapat pemandu wisata curug cikaso yang siap menamani kamu. Untuk menyewa seorang pemandu harganya pun tidak begitu mahal, sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 70.000.

  1. Curug Sawer

Masih bertemakan objek wisata air terjun, wisata selanjutnya di sukabumi  yaitu curug sawer yang berada di kawasan wisata situ gunung Kec kadudampit Sukabumi. Harga tiket masuk sangat murah, kamu hanya membayar Rp. 3000 rupiah per orang. Dan terdapat area parkir untuk kendaraan kamu yang sudah dikelola warga sekitar. biaya parkir kendaraan sekitar Rp. 2000 untuk Motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

Pada area sekitaran air terjun curug Sawer juga terdapat berbagai macam vila yang bisa kamu sewa jika ingin menginap disana. Harga sewa Villa tersebut berikisar Rp. 250rb hingga 360rb untuk satu malam.

  1. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Wisata taman nasional gunung halimun salak merupakan tempat wisata alam di sukabumi yang mempunyai luas tanah yaitu 113.357 hektar. Lokasi tempat wisata ini berada di jalan Raya Cipanas, Kecamatan Kabandungan sukabumi.

Di area wisata hutan lindung tersebut terdapat berbagai macam air terjun yang bisa kamu kunjungi. Terdapat aliran sungai di kawasan tersebut masih sangat jernih yang bisa kamu gunakan untuk bermain air bersama keluarga tercinta. Tempat ini juga selalu di jadikan sebagai kawasan bumi perkemahan dan juga kegiatan outbound.

  1. Curug Cigangsa

Tempat selanjutnya adalah wisata air terjun yang satu ini merupakan wisata yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Wisata ini berada di Dusun Batusuhunan Desa Surade Kec Surade Sukabumi.

Tempat wisata ini berjarak sekiatar 110 Km dari pusat kota sukabumi. Untuk harga tiket masuk ke curug ini hanya sebesar 5000 rupiah per orang. Untuk sampai ke tempat ini Kamu harus menyewa sebuah perahu untuk sampai ke tempat ini dan kamu akan dikenakan biaya sewa perahu sebesar 60.000 rupiah. Harga tiket dan sewa perahu juga sewaktu waktu bisa berubah. Nah, untuk Anda yang hendak memesan akomodasi, bisa langsung membelinya pada saat online travel fair di misteraladin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *