Trik Mempercepat/ Boosting Koneksi Internet

Dewasa ini internet seolah menjadi kebutuhan pokok kita sejajar dengan sandang, pangan, dan papan. Kebutuhan akan internet ibarat nafas yang tidak bisa terputus walau hanya sedetik. Segala aspek mulai dari pekerjaan, sekolah, hingga aktifitas liburan semua tidak bisa lepas dari internet. Tidak heran banyak diantara kita yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan servis internet yang cepat dan stabil terutama untuk bermain game poker online. Namun bagaimana jika kita sudah menghabiskan nominal yang tidak sedikit tapi akses internet yang kita dapatkan tetap saja lambat?

Faktor yang menyebabkan kecepatan internet lambat bermacam macam. Salah satu faktor yang paling umum adalah bandwith yang disediakan oleh masing masing penyedia layanan internet atau Internet Service Provider (ISP). Lantas bagaimana mengakalinya? Berikut triknya.

Hapus dan blokir iklan. Anda tentunya tahu jika iklan yang seringkali muncul di android menghabiskan kuota hingga 70%. Selain banyak menguras data, keberadaan iklan tersebut juga membebani internet karena harus memuat data yang lebih banyak sehingga internet anda lemot. Karena itulah memblokir iklan dapat memberikan dampak secara signifikan. Anda dapat menggunakan browser seperti UC browser dan Opera Browser yang dilengkapi dengan fitur AdBlock. Namun anda bisa benar-benar menghapus seluruh iklan dengan aplikasi AdAway dengan syarat HP anda harus di root.

Cara kedua adalah dengan mengompres gambar. Sebagian besar aplikasi browser saat ini telah dilengkapi dengan mode Data Saving yaitu memperkecil ukuran data yang diperlukan sehingga saat membuka situs yang berisi banyak gambar prosesnya tidak lama. Selain dapat mempesingkat waktu fitur tersebut juga sanagat bermanfaat untuk menghemat kuota internet anda lho.

Cara ketiga yaitu tanpa aplikasi tambahan cukup dengan membersihkan cache . Hampir seluruh aplikasi yang ada di hp kita memerlukan akses internet untuk dapat dijalankan dengan optimal. Semakin sering aplikasi tersebut dipakai, maka akan semakin besar pula cache yang disimpan dan apabila terus didiamkan maka cache akan semakin besar hingga membebani performa android anda. Jadi sobat tripandroid, jangan lupa hapus cache kalian secara rutin ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *